🌱 Radit's Boredom in Disguise

Search

Search IconIcon to open search

Refleksi

Last updated Aug 10, 2022

Beberapa tulisan yang saya buat untuk refleksi terhadap diri sendiri. Saya sedikit merasa cringe dengan beberapa tulisan-tulisan saya terdahulu di tags ini. Tapi, sepertinya tetap perlu ditampilkan (dengan moderasi kembali) sebagai arsip sejauh apa saya telah berubah dari saya yang dulu.

# Surat Terbuka untuk yang Katanya Penyelamat Orang Lain

Saya tulis di Jakarta tahun 2019. Sepertinya waktu itu saya sedang Latihan Dasar (Latsar) di Margaguna, Jakarta Selatan. Saya tulis karena ada teman satu kamar saya yang disersi dari Latsar. Kirkha, semoga sukses ya dimanapun kamu berada.

# Anakku ini Untukmu Kelak

Saya tulis di 2020, sepertinya waktu awal-awal pandemi Covid. Sepertinya menyenangkan saja bila nanti (pada waktu itu) saya menikah dan punya anak, di masa depan saya bisa memberikan surat itu kepada anak saya.

# Tong Kosong Integritas

Saya ingat sekali semasa Pandemi Covid di 2020 s.d. 2021 banyak tulisan yang saya hasilkan, salah satunya tulisan ini. Kekecewaan saya besar, terhadap banyak hal dan banyak orang. Banyak kematian yang bisa dihindarkan kalau saja orang-orang tertentu tidak berlagak bodoh.

# Konsistensi Tukang Parkir

Sepertinya luapan kekecewaan saya akan kondisi budaya kerja di tempat saya berada. Saya cek kembali di daftar tulisan saya ternyata ada banyak sekali tulisan yang mengkaitkan dengan kekecewaan saya akan budaya kerja yang ada.

# Pindah

Saya tulis ketika akan memindahkan beberapa barang saya ke rumah kontrakan. Sepertinya sebelum saya ke Yogya untuk menikah. Saya tumbuh besar di Jawa Timur, kuliah di Jawa Barat, dan sedang bekerja di Nusa Tenggara Barat. Pindah bukan hal yang aneh untuk saya, tapi untuk yang ini cukup berat. Saya akan bertanggung jawab akan hidup orang lain.